Thursday, March 30, 2017

Deklarasi Sahabat Kristo




Pidato Pembukaan  :


“Sahabat : Mari  berhimpun untuk sebuah Peningkatan, Perubahan atau perbaikan dari apa yang telah ada…di Bumi Flobamora………………………………………………”
Dibawakan oleh Gabriel Odja

Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah di bumi Flobamora tercinta ini yang akan diselenggarakan nanti kedepan merupkan agenda yang sangat penting dalam proses pembangunan masa depan daerah kita. Oleh karena itu di tengah usaha kita bersama untuk keluar dari belenggu permasalahan dan peningkatan kesejahteraan rakyat serta kemajuan daerah pada masa transisi yang akan kita hadapi bersama, maka pemilihan kandidat dan sosok Kepala Daerah di bumi Flobamora ini diharapkan menjadi bagian penting dari pencarian sebuah solusi terhadap permasalahan yang dihadapi. Berdasarkan pemahaman ini dan diiringi rasa tanggung jawab kita bersama kepada bumi Flobamora maka saya bersedia meluangkan waktu mengundang bapak/ibu/ basudara semua untuk bersama-sama berhimpun untuk meyakini hal-hal mendasar sebagai berikut:

1. Bahwa sistem demokrasi yang telah diterapkan selama ini merupakan pilihan terbaik di antara pilihan yang ada dalam mewujudkan sebuah pengelolaan pemerintahan yang baik (atau disebut good governance) yang akan membawa pada kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.  Saya sebagai putra daerah mengajak bersama-sama untuk tidak ragu terhadap sistem dan proses demokrasi yang tengah berjalan dan menjadikan  moment ini untuk bersama-sama memilih sosok pemimpin kita yang melayani masyarakat dalam mewujudkan masa depan daerah yang terus meningkat.

2. Dalam sistem demokrasi ini, Seorang pemimpin dipilih langsung oleh rakyat. Sebuah tata cara yang sangat baik agar kita semua sebagai rakyat secara bersama melakukan seleksi terhadap sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan yang berdasar kepada kepatutan. Berbagai upaya untuk mencurangi hakekat dari sistem pemilihan langsung yang murni ini bisa saja terjadi dan haruslah dicegah sejak dini karena bertentangan dengan hati nurani masyarakat. Penyimpangan yang sering terjadi antara lain dengan membentuk opini yang cenderung menciptakan oligarki,apa itu Oligarki (dalam Bahasa Yunani: Oligarkhía) adalah bentuk pemerintahan yang kekuasaannya secara efektif dipegang oleh kelompok elit dari masyarakat tertentu, baik dibedakan menurut kekayaan, keluarga, suku, ras atau kekuasaan militer yang pada akhirnya menuju kepada pemupukan kekuasaan bukan pelayanan baik di eksekutif maupun legislatif.

3. Sebuah penyimpangan yang dibiarkan tanpa ada koreksi Saya terpanggil untuk melakukan sebuah upaya pencegahan “jika tidak” maka akan terus terjadi tindakan-tindakan dari elit atau golongan tertentu yang berpotensi mencederai hakekat demokrasi dimana kedaulatan murni ada di tangan kita semua sebagai rakyat dan masyarakat. Untuk itu diperlukan sebuah gerakan bersama dari berbagai komponen daerah yang masih memiliki komitmen terhadap tegaknya demokrasi di Nusa Tenggara Timur, sehingga dapat dicegah diabaikannya aspirasi dan suara rakyat oleh tindakan pragmatis siapapun yang hanya mendahulukan kepentingan mereka sendiri.


Atas dasar kasih Tuhan Yang Maha Kuasa  serta dukungan kita semua masyarakat Nusa Tenggara Timur yang sama-sama menginginkan terwujudnya sebuah perubahan yang hakiki serta didorong oleh semangat untuk selalu menjawab aspirasi dan suara rakyat secara makro, maka pada hari ini saya pribadi berhimpun bersama dan berkumpul untuk  menyatakan diri, menyatukan langkah dan menggabungkan diri ke dalam sebuah wadah yang diberi nama: “Sahabat Kristo”.
Akhir kata, Ada sebuah pepatah berbunyi selalu ada harapan bagi mereka yang berdoa dan selalu ada jalan bagi mereka yang berusaha.....saya pribadi dan atas nama wadah “sahabat Kristo” mengucapkan terima kasih telah datang dalam acara ini sebagai wujud doa dan usaha agar tercipta harapan dan jalan bagi sahabat kita.Dan sahabatku Kristo Blasin dengarkanlah deklarasi yang akan kita sampaikan ini dan datanglah untuk menjadi seorang pelayan bukan untuk dilayani…

NASKAH DEKLARASI “ SAHABAT KRISTO “
Atas Rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan didorong oleh hasrat yang luhur, kami masyarakat sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur, sebagai Sahabat Kristo Blasin, yang hak konstitusionalnya dilindungi oleh undang-undang dan peraturan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka pada hari ini Kamis, Tanggal 30 Maret 2017, MENDEKLARASIKAN sebagai SAHABAT KRISTO, dan MENYATAKAN SIKAP POLITIK KAMI, sebagai berikut :
1.    Mendukung sungguh-sungguh sahabat kami, saudara Kristo Blasin, menjadi Calon Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Periode 2018 sampai 2023.
2.    Bersaksi bahwa Saudara Kristo Blasin adalah sosok yang benar-benar merakyat, sederhana dan bersih dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme. Dan meminta menjadi seorang sahabat melayani kami masyarakat dan bukan untuk dilayani jika terpilih nantinya.
3.    Tunduk dan taat kepada Peraturan yang berkaitan dengan Pelaksanaan Pemilihan serta akan menjaga ketertiban dan kondusifitas dalam setiap kegiatan.

Demikianlah Pernyataan  Sikap Politik kami dalam Naskah Deklarasi ini.

Kupang, Tanggal 30 Maret Tahun 2017
SAHABAT KRISTO

 STRUKTUR ORGANISASI DAN SUSUNAN PERSONALIA
SAHABAT KRISTO PROPINSI NUSA TENGGARA TIMUR



Dokumentasi acara Foto-foto oleh : Folkes Sinale










Video Deklarasi :

(Cara mematikan atau menghidupkan music pada blog ini adalah dengan jalan scroll down ke tampilan sound cloud lalu tekan tombol ( II  ), mari kita dengarkan deklarasi ini ! )




Kirimkan Saran anda Untuk NTT Melalui Email Kristo Blasin......marselinasintasayang@yahoo.com.........

No comments:

Post a Comment

Pesan Dan Saran Sangat saya Harapkan, Jangan Ragu berikan respon anda !, Saya mengucapkan terima kasih banyak